Rabu, 27 Agustus 2014

Sirancah Tegalgot Kepil Wonosobo





Pada kisaran tahun Sembilan puluhan sampai sekarang atau bahkan dari tahun empat puluhan di Desa Tegalgot Kepil Wonosobo terdapat sumber mataair  yang memiliki debit air yang  besar dan tidak pernah berhenti mengalir, begitu jernih airnya dan segar .Sumber air ini berasal dari bawah pegunungan, tempatnya yang sejuk di bawah pohon beringin yang rindang dan pemandangan sawah yang indah.  Sayang waktu itu masyarakat sekitar belum bisa menilai bahwa ini adalah sebuah bibit pariwisata.


Alhamdulillah sampai sekarang mata air di desa kami masih mengalir dengan derasnya, akan tetapi pohon beringin yang rindang itu telah tiada karena mati di makan usia. Mata air di Desa kami melimpah bahkan sampai  di daerah puworjo airnya, (PDAM).




Untuk menjaga agar mata airnya tetap stabil sesungguhnya dengan menjaga lingkungan, yaitu terutana bagi yang mandi di sana agar buang sampahnya jangan sembarangan, dan sampah-sampah plastik yang di sekitar lingkungan harap di bakar agar tidak mencemari lingkungan, dan yang paling utama adalah dengan mengurangi penebangan pohon yang berada di pegunungan, menanam bbibit-bibit baru pohon albasia dan lain sebagainya.
dan Alhamdulillah lagi  pemerintah sekarang peduli akan pohon - pohon yang telah di tebangi dan pemerintah mengadakan bibit gratis untuk masyarakat, jumlahnya sekitar kurang lebih 60.000 (Enampuluh ribu) bibit. dan yang masih prihatin sekarang adalah tentang pembuangan sampah yang masih sembarangan, terutama bagi orang yang mencuci pakain disana dan orang-orang yang mencuci motor dan mobil  agar membuang sampahnya di kumpulin dan di bakar.

Sesungguhnya suatu kebanggaan tersendiri atas keberkahan   air yang melimpah di Desa kami, dan kami pun sering menyukuri akan hal itu dengan berusaha akan selalu menjaga lingkungan setempat, agar lingkungan setempat agar tetap bisa di jaga maka tidak bisa dilakukan  oleh seseorang, untuk mempermudah mengumpulkan para pemuda/i maka seharusnya di desa di adakan suatu organisasi/ karang taruna.........
dan disini kami mohon dukungan kepada semua agar di Desa kami berdiri sebuah karang taruna yang bernama Majlis Silaturahim Pemuda/i Desa Tegalgot (MSPT) khususnya untuk warga Desa Tegalgot Mohon dukungannya.
untuk melihat apa yang di tuju oleh organisasi tersebut anda bisa membuka di Tab Menu yaitu Visi dan Misi MSPT, dan kami pun mohon bantuan kepada pamuda untuk memajukan desa.








0 komentar:

Posting Komentar